Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

SIGMA 2018 Resmi Ditutup Rektor Universitas Madura


Pemekasan, Kompetesi Gemar Matematika (SIGMA) 2018 Jenjang SD,SMP,SMA/Sedrajat Se-Madura, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Universitas Madura  resmi ditutup oleh Rektor Dr. Riszqina, M.P. Senin (29/1/2018) pukul 13.30 WIB di Aula Lantai 3 Universitas Madura. Kegiatan penutupan SIGMA ini mengusung tema “Realizing the generation of achieving Mahtematic with SIGMA” dan berlangsung sangat meriah.

Ketua Himatika Unira, Ismail, dalam sambutannya mengatakan,  semoga SIGMA di tahun berikutnya tidak hanya untuk kawasan Madura saja melainkan sudah mampu melebarkan sayap sampai tingkat Se-Jawa Timur. 

Rektor Unira, dalam sambutannya pada penutupan olimpiade ini menyatakan selamat yang sudah juara semoga bisa mempertahankan dan terus belajar, dan bagi yang belum juara jangan berkecil hati dan belajarlah lebih giat lagi.

“Kami merasa sangat bangga kepada peserta yang telah mengikuti SIGMA ini. Selamat buat adik-adik yang telah mendapatkan juara, semoga ini menjadi penyemangat dalam belajar dan khusus yang belum mendapat juara teruslah berusaha untuk lebih giat lagi dalam belajar”.


Lebih lanjut, Rektor Unira menyatakan ada fasilitas bagi para juara 1 sampai 3 khusus untuk tingkatan SMA/Sederajat.

“Ada fasilitas bagi para juara 1-3 tingkatan SMA/sedarajat apabila mendaftar ke Program Studi Pendidikan Matematika yakni bebas uang pembangunan, dan demikian juga bagi yang memiliki rangking 1-3 di kelasnya” Pungkasnya.

sebagai informasi, SIGMA 2018 mencapai 500 peserta dengan berbagai jenjang dari 4 Kabupaten yang ada di Madura, yakni, Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan. (BKK)






Di Posting Oleh: MOH. ZAYYADI, S.Pd.,M.Pd.,



Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan