Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Balai Latihan Kerja Jawa Timur Cabang Sumenep Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Madura


Pamekasan, Unit Pelayanan Terpadu Balai Latihan Kerja Jawa Timur Cabang Sumenep dan Universitas Madura melakukan penandatanagan Nota Kesepahaman (Mou) untuk bekerja  sama dalam pembinaan dan peningkatan pengembangan kualitas sumber daya manusia.

Nota kejasama tersebut ditandatangani oleh Kepala UPT Balai Latihan Kerja Jawa Timur Cabang Sumenep Affandi, S.P., MM. dan Rektor Universitas Madura Dr. Ir. Riszqina, M.P. di Kantor Rektor Universitas Madura, Senin (14/12/2017). 

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Madura menyambut baik kerjasama ini karena dengan hal ini dapat dilakukan pembinaan dan pelatihan sebelum mahasiswa lulus dari Universitas Madura.  “kerjasama ini dapat menjadi jalan untuk memberikan mahasiswa pembinaan dan pelatihan bagi mahasiswa sebelum mereka lulus kuliah, dan pemberian iniformasi-informasi tentang bursa lowongan pekerjaan” ujarnya. 


Kepala UPT BLK Jawa Timur Cabang Sumenep, Affandi mengatakan Universitas Madura menjadi salah satu stakeholder  yang tepat untuk  pembinaan di sektor knowledge dan attitude yang dibutuhkan mahasiswa sebelum terjun ke dunia kerja. 

“ada tiga hal yang perlu dikembangkan dalam pengembangan sumber daya manusia, knowledge, skill dan attitude. Dalam sektor knowledge itu ranah perguruan tinggi, untuk skill adalah ranah kami dan untuk attitude,ranah pergurduan tinggi  dan kami. Kami siap dan bersedia membantu dalam pengembangan hal tersebut” terangnya.


Kegiatan ini juga dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, seluruh Dekan yang ada dilingkungan Universitas Madura dan Jajaran Biro Kerjasama dan Infomasi . (BKK)


Di Posting Oleh: MOH. ZAYYADI, S.Pd.,M.Pd.,



Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan