Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Rektor Universitas Madura Lepas Misi Kemanusiaan Bali Dan Pacitan UKM Mahapala Kerjasama BPBD Pamekasan


Selasa, 12/12/2017, Rektor Universitas Madura, Dr. Ir. Riszqina, M.P., melepaskan 5 mahasiswa Universitas Madura untuk misi kemanusiaan dari UKM Mahapala yang bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pamekasan di halaman Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Pada kesempatan ini rektor didampingi Wakil Rektor III (Rahmad, M.Pd.), Biro Kemahasiswaan, para senior UKM Mahapala, serta para pengurus dan anggota Mahapala.


Dalam kegiatan ini, Rektor Universitas Madura menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas usaha teman-teman mahasiswa dalam mengupayakan penggalangan dana untuk misi kemanusiaan. Beliau juga menambahkan dan berharap utusan mahasiswa dari UKM Mahapala Universitas Madura dapat memberikan nama baik almamater Universitas Madura.


Sebagai informasi tambahan, menurut Hadari (Ketua UKM Mahapala) menyatakan bahwa anggota UKM Mahapala telah melakukan penggalangan dana selama seminggu di jalan dan sehari di lingkungan kampus berhasil menghimpun dana sebanyak 24 juta rupiah. Selain itu juga mendapatkan bantuan lain berupa sekardus besar popok untuk anak-anak dan sekardus besar yang lain berupa pakaian layak pakai.

Bekerjasama dengan BPBD Pamekasan direncanakan dana ini akan disalurkan ke dua lokasi, yakni kepada korban bencana banjir di Kabupaten Pacitan dialokasikan sebesar 9 juta rupiah beserta popok dan baju layak pakai dan korban bencana Gunung Agung di Bali dialokasikan sebesar 15 juta rupiah.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,



Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan