Universitas Madura
Jl. Panglegur Km. 3,5 Pamekasan Jawa Timur


(0324) 322231, 325786

Ketua HIMABA: Generasi Muda Harus Peduli Pada Budayanya


unira.ac.id (Senin, 14-05-2018) Himpunan Mahasiswa Bahasa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (HIMABA FKIP) Universitas Madura melaksanakan gelaran Kongkow Budaya di Aula Lantai 3 Gedung Rektorat Universitas Madura. Acara yang bertema Pengembangan Seni dan Budaya Madura di Tengah Gempuran Budaya Luar ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan serta hadir juga Para Wakil Dekan, pada dosen di lingkungan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, para pengurus Himaprodi di lingkungan FKIP Universitas Madura. 


Adapun pemateri dalam acara yang digelar HIMABA FKIP Universitas Madura adalah M. Faizi, Budayawan Madura asal Sumenep.

Ketua HIMABA, Misbahul Munir, dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan alasan pertama dalam rangka untuk mempertahankan kesenian dan budaya masa lampau yang baik-baik dan meningkatkannya untuk lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga mengungkapkan rasa bangga kepada para hadirin atas semangat dan antusiasnya mengikuti kegiatan yang penting ini. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk rasa mencintai dan salah satu upaya untuk menunjukkan rasa memiliki seni dan budaya yang ada di pulau Madura.


Adapun Dekan FKIP Dra, Yanti Linarsih, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga negara sudah sepatutnya untuk melestarikan seni dan budaya di Madura. Selain itu, dengan berkembang pesatnya ilmu pengetahuan dan teknologi, budaya luar akan lebih cepat dan mudah masuk ke wilayah kita melalui media massa seperti WA, twetter, faebook, dan sebagainya. Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa harus selalu memberikan perhatian yang lebih agar budaya-budaya daerah yang baik tetap bertahan.


Di Posting Oleh: M. KHOIRI, M.Pd.,



Terima Kasih Telah Membaca Berita Ini

Mari kita tingkatkan budaya literasi kita, demi menciptakan generasi yang handal dan memiliki masa depan yang cerah, dengan membaca kita bisa menambah banyak wawasan